Daihatsu Taft Reborn Resmi Diluncurkan

Daihatsu Taft reborn telah dirilis oleh Daihatsu pada 10 Juni 2020 di Jepang. Perubahan mencolok dari desain awal adalah bentuk imut dan kecil menjadi salah satu hal yang menarik dari mobil ini.

Taft baru adalah model ketiga yang mengadopsi platform generasi baru Daihatsu, DNGA (Daihatsu New Global Architecture) mengikuti New Tanto/New Rocky, dan merupakan tipe kotak seperti Tanto baru.

Mengusung lampu full LED merupakan perlengkapan standar pada grade G dan di atasnya, dan lampu DRL LED yang merupakan tiga lampu luar didesain modis dan siap melewati semua medan. Gaya wagon dengan tampilan tinggi dan sporty, menjadikan Taft Reborn memiliki kekuatan lebih dari pada Hustler baru Suzuki, memberikan kesan off-road.

Pada bagian interior, disebutkan daihatsu.co.jp bahwa TAFT distandarisasi dengan kelengkapan panoramic glass roof yang diberi nama Sky Feel Top yang membuatnya terasa lebih lapang. Dengan adanya sunroof ini membuatnya tampil lebih mewah. Selain itu, ada fitur UV and IR cutfunction yang bisa mengurangi efek dari sinar ultaviolet dan infrared yang bisa merusak kulit yang bisa membuka dan menutup.

Fitur yang menjadi fitur wajib lainnya, yaitu electric parking brake dan auto brake hold. TAFT juga memiliki kompartemen yang cukup memadai untuk menyimpan barang di dasbor mulai dari cup holder hingga glove boks. Dasbor juga diselipi warna oranye yang menambah kesan sporty.

Pada kursi baris kedua dapat dilipat dan digunakan sebagai bagasi untuk menaruh barang. Space ini cukup memadai meski tidak terlalu besar setara dengan luasan dari baris kedua Suzuki Jimny. Ukurannya memang tidak seluas bagian depan namun cukup untuk orang dewasa meski ukurantamasih bisa dibilang pas. Pada bagian bagasi ada ruang yang cukup untuk memuat dua koper dengan posisi berdiri.

Sudah launching di Jepang, apakah Daihatsu Taft Reborn terbaru akan dapat dicoba langsung pada arena test drive pada penyelenggaraan GIIAS 2020, 22 Oktober – 1 November 2020? jelasnya kita harus tunggu dan buktikan sendiri. Yang pasti, GIIAS memang selalu menjadi panggung bergengsi untuk meluncurkan dan memperkenalkan teknologi terbaru dan produk-produk pilihan merek-merek otomotif ternama dunia.  Jadi kemungkinan sangat besar kemunculan pertama kendaraan terbaru dari merek-merek otomotif dunia akan berlangsung di gelaran GIIAS 2020.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar pameran GIIAS 2020, ikuti Instagram @giias_id atau kunjungi situs www.indonesiaautoshow.com.

Share this article