Digadang Akan Diperkenalkan Oktober, Ini Tampilan Suzuki Escudo Generasi Baru

Di tahun ini, sejumlah produsen mobil Jepang berlomba menghadirkan varian SUV berbagai ukuran dan model. Tidak terkecuali merek yang mengusung logo huruf S ini, Suzuki digadang tidak mau kalah start dengan merek-merek Jepang lain.

Suzuki mempersiapkan model baru dari salah satu mobil legendarisnya, yaitu Suzuki Escudo. Hal ini disimpulkan dengan beredarnya gambar render dari SUV Suzuki ini di sejumlah media Jepang. Mobil ini dikabarkan akan hadir pada Oktober 2020.

Suzuki Escudo cukup terkenal pada era 1990-an hingga awal 2000-an, terutama digenerasi muda saat itu. Escudo juga punya nama lain dibeberapa negara; Vitara, namun keduanya mengusung konsep SUV kompak yang sama.

Eskudo baru dikabarkan akan menggunakan sasis tangga dikombinasikan dengan struktur monokok yang memberikan kualitas berkendara lebih nyaman. Sasis monokok yang diadopsi kemungkinan mengalami penyempurnaan yang membuatnya lebih rigid namun dengan bobot yang bisa dipangkas.

Dengan panjang bodi 4.200 mm atau bertambah panjang 25 mm dibandingkan model lawas. Kendaraan ini juga memiliki lebar 1.780 mm atau naik 5 mm dan tinggi 1.620 mm atau naik 10 mm. Adapun sumbu roda tidak mengalami perubahan tetap 2.500 mm.

Dapur pacu Suzuki Escudo akan mengandalkan mesin 1,4 liter dengan 4 silinder sejajar direct injection turbo engine. Mesin ini akan menghasilkan tenaga 136 PS dengan torsi 210 Nm yang kemungkinan dicangkokkan mild hybrid.

Kabar ini tentu memunculkan satu pertanyaan, apakah Suzuki Escudo generasi baru ini akan diboyong Suzuki pada GIIAS 2020 yang akan berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020 di ICE, BSD CITY.  Hal ini bukan tidak mungkin, karena gelaran GIIAS 2020, diketahui selalu menjadi panggung bergengsi untuk meluncurkan dan memperkenalkan kendaraan terbaru dan produk-produk pilihan merek-merek otomotif ternama dunia. Apakah Suzuki Escudo akan jadi salah satunya? mari kita buktikan di Oktober 2020 ini.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar pameran GIIAS 2020, ikuti Instagram @giias_id atau kunjungi situs www.indonesiaautoshow.com.

Share this article