KIA Luncurkan Sedan K8 Versi Hybrid

KIA salah satu produsen mobil terbesar di Korea Selatan meluncurkan sedan K8 versi hybrid untuk pasar domestik mereka. Hal tersebut tentu sebagai pelengkap jajaran empat model untuk sedan K8.

Sebelumnya, model KIA K8 memiliki 3 varian, yaitu model bensin 2.500 cc, 3.500 cc bensin dan 3.500 cc model mesin injeksi bahan bakar cair yang dirilis pada bulan April lalu. Kini jajaran tersebut ditambahkan oleh KIA K8 hybrid yang hadir dengan mesin 1.600 cc bensin turbo hybrid.

Pada segi tampilan, KIA menghadirkan All-New K8 dengan desain yang elegan tapi maskulin. Seperti diwakili oleh headlamp LED sipit dengan sudut tajam yang kini jadi trend desain mobil-mobil dunia.

Beralih ke samping dan belakang, KIA menegaskan siluet sedan yang sleek dan aerodinamis dengan gari bodi yang halus. Tak ada lekuk berotot atau boxy berlebihan pada sisi tersebut. Pada bagian stoplamp LED All-New K8 menghadirkan desain modern dengan Y shape yang menyambung di kedua sisi. Bumpernya berlekuk yang tampil apik dengan knalpot dual exit.

Seperti dilansir dari Yonhap, model hybrid untuk K8 dibanderol dengan harga 36,98 ssampai 42,87 juta won atau setara dengan Rp478 juta hingga Rp554 juta, tergantung pada opsi varian yang dipilih.

KIA K8 merupakan penerus dari model K7 atau yang lebih dikenal sebagai Cadenza di Amerika Serikat. Dimana kendaraan tersebut sudah terjual lebih dari 500.000 unit secara global sejak diluncurkannya pada 2009 lalu. Dan KIA berencana meluncurkan model baru K8 hybrid di pasar global pada paruh kedua tahun 2021 ini.

K8 adalah model pertama dengan logo merek barunya saat perusahaan mengubah nama perusahaannya dari Kia Motors menjadi KIA pada bulan Januari untuk transisinya menjadi penyedia solusi mobilitas.

Lalu, apakah model KIA K8 versi hybrid terbaru ini juga akan masuk pasar Indonesia? Dan apakah akan dibawa pada saat penyelenggaraan pagelaran GIIAS 2021 Agustus nanti?

Seperti yang kita ketahui, KIA akan hadir dalam pameran GIIAS 2021, pastinya dengan membawa produk andalan mereka yang memiliki teknologi dan fitur-fitur luar biasa. Akankah KIA juga akan melakukan launching produk baru mereka pada pameran GIIAS 2021? Mari kita nantikan bersama ya!

Akan hadir juga berbagai macam brand ternama dunia sebagai pesertanya, dalam penyelenggaraan GIIAS 2021. Jadi jangan sampai ketinggalan semua persiapan terkini dari pameran otomotif terbesar di Indonesia ini.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar pameran GIIAS 2021, ikuti Instagram @giias_id atau kunjungi situs www.indonesiaautoshow.com.

Share this article