Mazda2 Generasi Terbaru Siap Meluncur pada 2022?

Mazda 2 generasi terbaru akan segera hadir pada 2022 mendatang. Seperti dilansir dari autoindustriya, bocoran tersebut didapatkan dari Mazda Thailand yang digadang akan menjadi negara dimana mobil ini akan dirakit. Dikabarkan juga bahwa Next Gen Mazda 2 akan mulai diproduksi pada kuartal kedua tahun 2022. Diharapkan bahwa Mazda 2 generasi terbaru ini dapat masuk juga ke pasar Indonesia.

Autoindustriya mengklaim bahwa mereka mendapatkan informasi A1 yang menunjukkan bahwa akan hadir opsi mesin hibrida untuk mobil ini. Jika benar, tentu mobil ini akan menarik perhatian besar karena akan hadir di era penghitungan mobil baru berdasarkan emisi atau Low Carbon Emission Vehicle (LCEV).

Sebelumnya, Mazda berkolaborasi dengan Toyota dan membuat kesepakatan untuk memakai teknologi hybrid milik Toyota pada Mazda, sedangkan Toyota akan memanfaatkan fasilitas produksi Mazda di Meksiko untuk menghasilkan Yaris.

Melihat hal tersebut, muncul spekulasi baru bahwa Mazda 2 hybrid akan menggunakan sistem gerak yang sudah digunakan di mobil hybrid Toyota. Spekulasi lain yang muncul adalah generasi terbaru Mazda 2 akan menggunakan basis Yaris Hybrid. Sistem gerak hybrid diperkirakan dapat membantu Mazda menyesuaikan produk untuk dijual di kawasan Eropa.

Namun, bisa saja Mazda tidak menggunakan teknologi tersebut dan memilih untuk menggunakan sumber dari milik Mazda itu sendiri. Setidaknya akan menggunakan mesin tiga silinder SKYACTIV-X. Mesin baru yang canggih dalam sistem pembakaran dan penghasil daya. Pilihan lainnya adalah mesin 4-silinder 1,5 liter SKYACTIV biasa yang sudah digunakan sekarang.

Akan hadir dalam penyelenggaraan GIIAS 2021, Mazda tentu akan membawa produk-produk andalan dengan fitur-fitur dan teknologi canggih terkini. Produk apa saja yang akan dihadirkan Mazda? Tunggu kehadirannya pada GIIAS 2021, ya.

Akan hadir juga berbagai macam brand ternama dunia sebagai pesertanya, dalam penyelenggaraan GIIAS 2021. Jadi jangan sampai ketinggalan semua persiapan terkini dari pameran otomotif terbesar di Indonesia ini.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar pameran GIIAS 2021, ikuti Instagram @giias_id atau kunjungi situs www.indonesiaautoshow.com.

Share this article