Suzuki Jimny 5 Pintu Segera Meluncur, Berikut Bocorannya..

Melansir dari Detik, Suzuki Jimny 5 pintu dikabarkan akan segera meluncur di India. Tidak sampai disitu, mobil ini pun kabarnya juga akan dipasarkan di Jepang. Belum ada informasi lanjutan soal detail dari mobil Jimny 5 pintu tersebut, namun dapat dipastikan bahwa dimensi dari mobil ini akan bertambah panjang.

Suzuki Jimny 5 pintu akan dikembangkan berdasarkan ‘Jimny Sierra’ yang dipasarkan di Jepang. Menurut prediksi, mobil ini akan lebih panjang 300 mm dari Sierra atau menjadi 3.850 mm, sementara untuk lebar totalnya tetap tidak berubah yaitu pada 1.645 mm. Untuk jarak sumbu roda diperkirakan akan bertambah dari 2.250 mm menjadi 2.550 mm.

Gambar prototipe yang dibuat Spyder7 memang belum resmi. Tapi kemungkinan besar hasilnya tidak jauh berbeda. Terdapat kisi-kisi depan yang telah diubah menjadi tiga garis horizontal, desain bumper juga telah diubah dengan sentuhan tiga dimensi, serta ditambah underguard untuk pelindung.

Selebihnya, desain masih identik dengan Jimny 3 pintu, bahkan untuk desain pelek, profil ban desain lampu, maupun sistem pencahayaan yang diusung.

Selain mesin bensin 4 silinder segaris 1.5 liter, powertrain Jimny 5 pintu juga diprediksi menggunakan mesin hybrid dari gabungan motor listrik turbo, 4 silinder segaris 1.4 liter, yang diharapkan bisa mengeluarkan tenaga sekitar 150 PS.

Model dari Suzuki Jimny 5 pintu ini diharapkan bakal mulai dijual di Jepang paling cepat pada awal tahun 2022.

Suzuki akan hadir pada penyelenggaran GIIAS 2021, tentunya dengan berbagai pilihan produk dari line up mereka. Produk apa saja yang akan dihadirkan Suzuki ya? Tentu wajib ditunggu kehadiran Suzuki pada The 28th GIIAS 2021 di bulan November nanti.

GIIAS 2021 merupakan ajang pameran bergengsi terbesar di Indonesia. Selain Suzuki, akan ada berbagai macam brand ternama dunia sebagai pesertanya, dalam penyelenggaraan GIIAS 2021 ini. Jadi jangan sampai ketinggalan semua persiapan terkini dari GIIAS 2021, ya.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar pameran GIIAS 2021, ikuti Instagram @giias_id atau kunjungi situs www.indonesiaautoshow.com.

Share this article