Susun Rencana Matang Sebelum Berkunjung ke GIIAS 2016

Jakarta: Kita tahu bahwa GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dari tahun ke tahun semakin besar. Bukan hanya nama tapi lokasi pamerannya pun cukup besar. Tak heran jika pameran tersebut adalah salah satu yang terbesar di dunia. Tentu saja saat berkunjung ke sana, para pengunjung harus mempersiapkan beragam hal, agar nyaman selama melihat jalannya pameran.
Tim Metrotvnews.com akan berbagi sedikit tips sebelum berkunjung ke pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut.
1. Gunakan Pakaian yang Nyaman
Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah pakaian dan sepatu yang nyaman. Luas pameran yang mencapai 96 ribu kilometer dengan panjang dua kilometer membuat pengunjung akan banyak aktivitas gerak, dan memerlukan pakaian yang nyaman.
2. Bikin Daftar Tujuan Selama Pameran
Daftar ini membantu pengunjung untuk memilih prioritas merek mobil atau peserta pameran yang ingin dikunjungi. GIIAS 2016 nantinya akan diikuti oleh 31 merek kendaraan, baik penumpang dan komersial, dengan total peserta mencapai 350 peserta.
1
3. Perhatikan Denah Pameran dan Fasilitas Public
Saat masuk ke dalam areal pameran, segera liat atau foto denah peserta pameran. Persiapan ini dilakukan agar pengunjung tidak tersesat ataupun mengetahui titik-titik fasilitas yang sudah disiapkan oleh penyelenggara GIIAS 2016.
4. Siapkan e-Money
Langkah yang harus dipersiapkan selanjutnya adalah mempersiapkan e-money, karen hampir seluruh transaksinya akan menganut sistem non-tunai. Namun bagi yang tidak punya e-money juga tidak usah bingung, penyelenggara GIIAS 2016 juga akan menjual kartu transaksi tersebut dengan desain khusus sekaligus tempat untuk top-up.
2
5. Gunakan Transportasi Umum
Bagi yang tidak ingin ribet mencari parkir atau males membawa kendaraan pribadi, bisa mengunakan transportasi umum. Berbagai moda transportasi umum sudah dipersiapkan menuju GIIAS 2016, mulai dari shuttle bus, transportasi online, kereta commuter line, hingga travel service.
GIIAS 2016 akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) pada 11-21 Agustus 2016. Pameran otomotif ini telah berstandar internasional karena sudah diakui dan termasuk di dalam kalender acara Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles (OICA).
(UDA)
 
Sumber : Metrotvnews.com

Share this article

Leave a comment